Friday, July 29, 2016

Cara memasang umpan rayap




Umpan Rayap



Setelah anda mengidentifikasi rayap apa yang menghancurkan properti anda, maka anda bisa menggunakan cara yang lebih tepat untuk membasmi rayap. Berikut ini 7 cara membasmi rayap yang ada di rumah anda.

Membasmi Rayap Menggunakan Insektisida dan busa
Dengan menggunakan insektisida dan busa, anda bisa menyingkirkan rayap. Ini adalah semacam produk yang paling umum digunakan dalam membasmi rayap. Namun saat menggunakan insektisida dan busa, maka kita harus mengosongkan rumah kita terlebih dahulu untuk jangka waktu tertentu. Insektisida yang anda beli bisa berbentuk gas atau cairan. Sementara busa racun bisa menyingkirkan rayap karena bisa meresap ke dalam serat kayu sehingga racun dalam busa ini akan membasmi dan membunuh rayap. Baik insektisida maupun busa merupakan pilihan yang sangat tepat jika ingin membasmi rayap dengan cepat.

Basmi Rayap Dengan Asam Borat
Dalam membasmi rayap, kita juga bisa menggunakan asam borat. Asam Borat merupakan zat yang sangat ampuh dalam mengendalikan populasi rayap dalam properti kita. Anda hanya perlu menyemprotkan larutan asam borat atau mengumpankannya ke tempat dimana rayap membuat jalan dan sarang. Mereka akan memakan umpan dan membantu anda untuk membasmi rayap.

Singkirkan Mulsa Kayu Untuk Menghilangkan Rayap
Apakah anda tau mulsa kayu? Coba buka Wikipedia untuk mempelajari apa itu mulsa kayu. Namun yang pasti, rayap sangat tertarik dengan mulsa kayu karena merupakan atraktor terbesar bagi rayap. Saat anda melihat mulsa kayu disekitar rumah, maka mulsa sering kali menjadi kontributor utama penyebab datangnya rayap. Saat anda melihatnya, pindahkan sejauh mungkin dari rumah anda. Dengan begini, anda menjauhkan kemungkinan datangnya rayap ke rumah anda.

Membanjiri Tanah Dengan Air Bisa Mengusir Rayap
Ini digunakan khusus bagi anda yang berhadapan dengan rayap subterranean. Setelah mengidentifikasi lokasi rayap, maka banjiri tanah anda dengan air. Dengan begini anda bisa menyingkirkan rayap tanah secara keseluruhan. Kenapa hal ini ampuh untuk rayap? Karena rayap tidak bisa berenang, maka mereka akan tenggelam dan tidak akan bisa bernafas dalam air sehingga membuat mereka mati atau pergi dari sarang mereka.

Membasmi Rayap Dengan Suhu Panas dan Dingin
Dengan menggunakan cara tertentu yang bisa menimbulkan panas atau dingin pada sarang rayap, maka kita bisa mengusir rayao. Perlu anda ketahui, rayap tidak bisa hidup pada suhu di -20 derajat Fahrenheit atau kurang. Rayap juga tidak bisa hidup pada suhu diatas 120 derajat Fahrenheit sehingga dengan memanaskan atau mendinginkan sarang rayap selama kurang lebih 35 menit, kita bisa membunuh rayap. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat suhu sekitar rayap menjadi panas atau dingin?

Cara yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan nitrogen cair. Kita bisa membasmi rayap dengan menggunakan nitrogen cair. Sementara untuk rayap tanah yang memang bersarang dibawah tanah, kita bisa membakar permukaan tanah dengan api.

Buang Tunggul Kayu dan Atraktor Lain yang Bisa Mengundang Rayap
Saat anda membangun rumah di lapangan yang baru dibuka (pembukaan hutan), atau bahkan ada tunggul atau atraktor lain didekat rumah anda, maka segera singkirkan itu dari rumah anda karena baik mulsa, tunggul pohon dan kayu busuk merupakan atraktor bagi rayap. Angkat tunggul dari tanah dan buang, maka ini bisa membantu anda mengusir rayap jauh-jauh dari rumah anda. Dengan begitu, potensi kerusakan rayap pun akan berkurang.

Gunakan Nematoda Juga Merupakan Cara Ampuh Membasmi Rayap
Cara lain membasmi rayap adalah dengan menggunakan nematoda. Jika anda tidak tau dengan nematoda, ini adalah cacing kecil yang merupakan parasit alami bagi hama termasuk hama rayap. Nematoda adalah solusi alami yang paling populer digunakan oleh banyak orang untuk membasmi rayap dengan cara menaruh cacing kecil ini di liang atau lubang tempat dimana rayap sering melintas atau bersarang. Nematoda akan mencari larva rayap dan memakannya juga sekaligus mengurangi populasi rayap dari waktu ke waktu sehingga rayap tidak menyebabkan kerusakan pada rumah anda.

Rayap merupakan hama pengganggu yang bisa menghancurkan rumah anda. Jika anda tidak segera menyingkirkan rayap, investasi pada properti yang anda bangun bisa hancur sekejap dan mengorbankan puluhan hingga ratusan juta rumah anda. Agar investasi anda bisa berjangka panjang, maka anda harus menggunakan cara-cara yang tepat untuk mengurangi rayap dalam rumah anda.

Selain tiu ada cara membasmi rayap yang paling ampuh yaitu dengan sistem pengumpanan rayap. Cara memasang umpan rayap adalah harus tepat pada jalur rayap aktif. Hindari pemasangan umpan rayap pada area yang basah atau terkena bocoran air karena hal ini akan mengganggu umpan yang adalah kotak tersebut.

Pembasmian rayap tanah

Di Indonesia pada umumnya ada tiga jenis rayap tanah yang paling sering menyerang bangunan antara lain rayap tanah jenis macrotermes,...